bebas jerawat

bebas jerawat

    Introduction

    Sungguh menakjubkan betapa sakit atau retak di dalam atau di sekitar mulut dapat memengaruhi perasaan kita. Rasa sakit di daerah mulut tampaknya tidak hanya mengganggu makan dan minum, tetapi dengan citra diri kita. Ketika datang ke sudut mulut yang retak, kemerahan dan keterbukaan dari luka, dapat membuat Anda ingin bersembunyi di bawah scarf atau masker wajah. Jika Anda memiliki kondisi ini yang dikenal sebagai Angluar Cheilitis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meminimalkan rasa sakit dan penampilan.

    Salah satu hal terpenting untuk diingat ketika Anda memiliki sudut mulut yang retak adalah menahan dorongan untuk menjilat area tersebut dikutip dari laman BebasJerawat.info. Sejak Angular Cheilitis menyebabkan kulit di tepi mulut menjadi sangat kering dan pecah-pecah, melembapkannya dengan menjilatnya sepertinya ide yang bagus. Ini sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak iritasi. Anda ingin menjaga area itu setering mungkin. Cobalah dan tetap sadar akan dorongan untuk menjilatnya, dan melawannya.

    Cairan panas yang menyentuh kulit dan manfaat daun jambu biji di sudut mulut Anda juga dapat memperpanjang masalah. Jika Anda terbiasa minum kopi panas atau teh setiap hari, cobalah dan beralih ke minuman alternatif sampai area tersebut sembuh. Juga, berhati-hatilah minum apa pun yang bersifat asam. Ini termasuk jus jeruk, grapefruit dan tomat. Jika Anda harus menikmati, minum mereka melalui sedotan. Ini memastikan bahwa jus tidak akan mengiritasi kulit lembut di sudut mulut Anda.

    Menggunakan lip balm baik-baik saja selama Anda menjauhkannya dari luka terbuka. Jika Anda menutupi area yang terkena angular cheilitis dengan balsam, Anda harus membuang balsam. Selain itu, Anda juga akan mempertaruhkan kemungkinan bahwa retakan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh. Lip balm dirancang untuk mempertahankan kelembapan dan sekali lagi, Anda benar-benar ingin mencoba mengeringkan daerah, tidak menjaganya tetap terlindungi.

    Bagi siapa saja yang memakai kawat gigi atau gigi dan menderita Angular Cheilitis, Anda harus memeriksakan gigi Anda untuk memastikannya pas dengan benar. Berlebihan air liur, terutama saat tidur, bisa menjadi efek samping yang umum dari memakai gigi palsu yang tidak dipasang. Air liur ini bisa menyebabkan sudut mulut pecah-pecah. Jika tidak ditangani, masalahnya tidak akan bisa diperbaiki sendiri. Buat janji dengan dokter gigi atau dokter gigi Anda untuk menyelesaikan masalah secepatnya. Itu benar-benar dapat membuat perbedaan besar.